BLAKE – Put Yo Hands Up [Single]

Awal bermusik sebagai pemain bass saat di bangku SMP bersama teman-teman sekolah berlanjut hingga dibangku SMA 30 membentuk grup band (1988) bersama IWA K membawakan lagu-lagu rap. Selang beberapa tahun di awal tahun 1993 Adrian Navies a.k.a Blake dapat info teman SMA nya IWA-K sedang mempromosikan album perdananya di salah satu stasiun radio terkenal di Jakarta dan sedang mengadakan Freestyle Rap Jam melalui telepon.

Blake ikut berkompetisi dan berhasil menjadi pemenang sekaligus jumpa dengan mantan rekan satu bandnya tersebut. Bertemu dengan IWA K yang mengajaknya untuk menjadi tandem rapper disambut baik oleh Blake yang akhirnya kerap menemani IWA K dalam setiap gigs dan konser-konser album pertama IWA K (Kuingin Kembali) hingga album kedua IWA K (Topeng) dimana Blake juga turut menyumbangkan suaranya sebagai rapper dan juga bernyanyi.

Kemahiran Blake dalam merangkai kata tidak luput dari pengawasan para produser di GUEST MUSIC PRODUCTION yang mendaulatnya untuk turut berkarya di Album PESTA RAP Vol 1 Produksi Guest Music dan Musica Studios. Ini adalah awal karier Blake sebagai solo rap artist di Indonesia. Single perdananya yang berjudul “Bosan” menggapai sukses di blantika musik Indonesia. Bersama rekan-rekan satu album lainnya seperti Black Skin (Cewek Matre) dan Boyz Got No Brain (Nyamuk), Mereka mendapat sambutan luar biasa disetiap gigs dan konser-konsernya.

Beranjak dewasa dan menikah Blake mencoba peruntungan di negeri Kangguru dan memendam suara hatinya untuk sekian lama (hampir dua dekade). Kini Blake memutuskan untuk kembali kedalam Skena Hip Hop di Indonesia yang sangat dicintainya.

Put Yo Hands Up adalah single ke dua bagi Blake di blantika musik Indonesia. Lagu yang ia tulis sendiri ini mencoba utk menyampaikan cerita tentang struggle dalam menjalani kehidupan di perkotaan yang dapat dikatakan penuh dengan intrigues, perbedaan sifat dan karakter orang-orang dalam menjalani keseharian yang tidak seluruhnya positif.

Proses produksi single ini diprakarsai oleh Tori Sudarsono, yang sudah lama dikenal oleh Blake sejak ia menjadi tandem IWA K dan juga salah satu produser di album Pesta Rap nya. Komposisi musik yang ditawarkan oleh Tori langsung disambut baik oleh Blake dan DJ Ethnic salah satu Turntablist terbaik Indonesia saat ini juga turut ambil bagian dalam produksi single come back nya Blake di Skena Hip Hop Indonesia.

“Pengalaman dan hikmah yang saya  dapat  dari masa Pesta Rap adalah konsistensi dan determinasi serta passion dari kawan-kawan Pesta Rap yang sampai saat ini masih eksis menggeluti dunia yang sama dan satu hal yang utama yaitu it doesn’t matter where we come from or where we are now, we are still unite as brothers ! Sedangkan ekspektasi saya dari single Put yo hands up ini adalah semoga dapat diterima oleh audience rap saat ini dan juga sebagai penjaga momentum untuk saya dalam menghasilkan karya-karya rap selanjutnya dan berkolaborasi dengan kawan-kawan di skena Hip Hop Indonesia” tutur Blake.

At the end of the day i pray that everything will be ok and try my best. – BLAKE